Jumat, 29 Mei 2015

Mewujudkan Impian

Setiap manusia pasti selalu mempunyai impian dan juga harapan. Impian dan harapan merupakan dua hal yang memegang peranan penting dalam pengajaran kehidupan manusia. Harapan dapat didefinisikan sebagai bentuk dasar dari kepercayaan terhadap sesuatu yang diinginkan dan  didapatkan atau suatu kejadian akan bebuah kebaikan di waktu yang akan datang. Harapan tersebut tergantung pada pengetahuan, pengalaman, lingkungan hidup, dan kemampuan masing masing. Proses berharap harus menjadi sebuah proses yang tiada henti mewujudkan tujuan harapan itu sendiri.

Impian adalah suatu keinginan yang ingin dicapai dari setiap orang untuk mendapatkan satu kepuasan dalam diri. Impian membuat manusia senantiasa berpikir maju untuk mengatasi masalah kondisi yang membelenggu dan mengikat dirinya. Impian terjadi karena manusia mempunyai harapan, lalu bermimpi, dan akhirnya bertindak untuk mewujudkan impian itu.

Dalam mewujudkan sebuah harapandan impian perlu adanya usaha, harus berjuang dan tidak boleh putus asa. Serta meyakini atau percaya terhadap diri sendiri bahwa kita dapat mewujudkan harapan yang kita miliki. Kita bisa melakukan hal-hal yang positif dan memacu diri untuk bisa mewujudkan apa yang diinginkan, seperti :

Mulailah mendekatkan diri kepada Tuhan.
Apapun kepercayaan yang kita miliki saat ini, cobalah ambil waktu untuk mendekatkan diri kepadaNya. Saat kita mendekatkan diri kepadaNya, pasti akan mengalami ketenangan. Saat kita sebagai ciptaanNya mulai merasa galau, bimbang, putus asa, mari hampiri Sang Pencipta kita.

Bersyukur.
Saat bersyukur, percaya atau tidak, sebenarnya Anda sedang menarik segala hal yang positif untuk terjadi pada diri Anda. Saat bersyukur, Anda akan melihat peluang - peluang, harapan, solusi, yang mungkin sebelumnya tidak terlihat oleh Anda.

Ambil waktu berpikir rencana tindakan dan bertindak.
Setelah Anda merasa feel so good, langkah selanjutnya adalah coba luangkan waktu bagi diri Anda untuk berpikir. Pikirkanlah apa tindakan yang mau Anda lakukan. Setelah itu, segeralah bertindak! Tidak perlu menunggu sampai segala sesuatunya menjadi sempurna. Saat Anda mulai bergerak, saya percaya ada orang - orang di sekitar kita yang akan mendukung dan membantu Anda, karena saat kita berusaha pasti selalu ada jalan.

Apapun kondisi diri kita, yakinlah kita bisa dan katakanlah selalu masih ada harapan. Harapan dan masa depan yang gemilang itu selalu ada dalam kehidupan kita. Kuncinya dimulai dari percaya dan terus berusaha untuk mewujudkan harapan yang kita impikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar